Jumat, 19 Januari 2018

JT 190118 : OOCL Dapatkan OOCL Indonesia

Pengiriman kapal baru yang memiliki kapasitas gede mulai bergulir di awal tahun 2018 ini dan kesononya, bakal tambah rame dan bakal ada yan tambah gede lagi. So stay tune.

Kabarnya nih, pelayaran yang bermarkas di Hong Kong, Orient Overseas Container Line (OOCL) baru aja ngedapetin kapal ke-6 dari seri 21.413 TEUs ato yang terakhir dari kelas ini. OOCL Indonesia namanya, menjadi kapal penyempurna di G-Class he he he.

Kapal2 di G-Class ini , dibangun di galangan kapal Samsung Heavy Industries (SHI), Korea Selatan dan OOCL memesan 6 (enam) unit. OOCL Indonesia akan melakukan maiden voyage dalam bulan Januari 2018 ini.

OOCL Indonesia akan bergabung denan 5 sodara kembarnya di LL1 service yang bakal menghubungkan Asia ke Eropa p.p. Hebatnya juga, order ke-6 kapal ini bisa diselesaikan hanya dalam waktu 1 (satu) tahun doank.

Rute LL1 yang memakan waktu 77 hari akan melayani : Shanghai – Ningbo – Xiamen – Yantian - Singapura via Suez Canal – Felixstowe – Rotterdam – Gdansk – Wilhelmshaven – Felixstowe - Suez Canal – Singapura - Yantian – Shanghai.

Chief Executive OOCL Andy Tung menyampaikan pesan saat pembaptisan kapal, bahwa di awal tahun 2018 pihaknya melihat optimisme yang jauh lebih baik, dibanding beberapa tahun lalu sejak 2009 krisis keuangan melanda dunia.

Dengan hadirnya kapal2 besar, semoa bisa memberikan nilai tambah kepada industri logistik secara umum, bukannya malah membuat perang tarif semakin terbuka, Bheuuu.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar