Kamis, 25 Januari 2018

JT 250118 : ONE Jadi Operator Kapal Terbesar ke-6



Klo mo gede. Ya gede skalian. Klo mo nanggung ya nanggung juga pasarnya. Kurang lebih gitu gambaran industri pelayaran saat ini, Klo ada juga yang gak setuju, silahkan, ini demokrasi dan sah2 aja.

Untuk diketahui nih, hasil merger 3 (tiga) perusahaan pelayaran gede Jepang : MOL, NYK dan “K” Line menjadi brand baru : Ocean Network Express (ONE) sudah resmi diumumkan dan sangat diluar dugaan editor.

Kini dengan bergabungnya tiga samurai dalam satu panji, boleh dikatakan agak bergigi dikit deh klo mo tempur lawan pelayaran berskala global lainnya. Tadinya, operator Jepang ini jalan sendiri2 dan kurang greget saat berhadapan dengan doktrin hidup ato mati.

Panji ONE akan dipakai secara resmi mulai tgl 01/04/18 tetapi sosialisasi kearah sana sudah sejak akhir tahun 2017 dilakukan secara maraton agar saat hari penentuan (Hari-H) gak ada ketentuan bolong2.

ONE bakal mengoperasikan sekitar 250 kapal kontainer berbagai ukuran dengan total agregat kapasitas 1,4 juta TEUs. Pelayaran Jepang ini akan mulai menerima booking dengan nama ONE efektif awal Februari 2018 namun ke-33 servisnya baru akan diresmikan awal April nanti.

ONE diperkirakan akan menguasai pangsa pasar 6,9 persen – dibawah Hapag-Lloyd (H-L) yang memiliki pangsa pasar 7,2 persen dan blon lama ini juga mengakuisisi CSAV Cile dan UASC-nya milik kongsi 6 negara Timur Tengah.

Kedepannya, ONE akan berkantor di Singapura dan CEO ONE yang dipercaya adalah Jeremy Nixon, sebelumnya general director NYK Line. Wes klop, tinggal tunggu tanggal mainnya.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar