Sabtu, 15 April 2017

JT 150417 : YML Tawarkan Rute Irak-Asia

Ini gebrakan cukup berani dari pelayaran Taiwan dan diisukan sedang terkena dampak krisis keuangan. Yang Ming Marine Transport (baca : Yang Ming Line / YML) kabarnya nawarin rute anyar dari Asia ke Irak.

Servis yang ditawarkan yaitu China Gulf Express (CGX) dan dari pernyataan YML, Umm Qasr akan menggantikan Bandar Abbas, Iran. Tadinya Umm Qasr teah dilayani oleh YML via pelabuhan Dubai dengan frekuensi setiap 2 mingguan via CG2.

Dengan adanya revisi rute CGX, otomatis CG2 langsung di-drop dan Umm Qasr dilayani langsung – terhitung mulai awal Mei ini, demikian menurut info yang dilansir media riset Alphaliner.

Servis ke Umm Qasr disinyalir merupakan servis langsung ke-2 yang melayani kargo dari Asia, setelah pelayaran MSC membuka servis di bulan Januari 2017 lalu via Falcon service. Saat ini, kebanyakan pelayaran melayani Umm Qasr via Jebel Ali.

Lantas, kedepannya Bandar Abbas apakah masih akan dilayani oleh YML via servis lain ato sama sekali di-stop ? Entahlah. Silahkan ditanya langsung ke agen YML terdekat. Revisi CGX diatas akan mulai berlaku, dengan keberangkatan kapal YM Wealth ETA SHA 28/04.

Rotasi selengkapnya CGX sbb : Shanghai – Ningbo – Kaohsiung – Xiamen – Shenzhen/Shekou - Port Kelang - Jebel Ali - Umm Qasr - Jebel Ali - Port Kelang - Kaohsiung -  Shanghai. Armada yang akan dioperasikan 6 x 4.200-5.500 TEUs.

Cosco dan Hapag-Lloyd (H-L) merupakan slot operator di CGX dan akan mempertahankan kondisi diatas sedangkan PIL memilih cabut dan pindah slot ke aliansi tetangga, Ocean Alliance yang juga menawarkan servis ke Irak.

Detil selanjutnya, silahkan kantor YML terdekat.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar