Kamis, 13 April 2017

JT 130417 : MSC Daniela Masih Panas

Sembilan hari telah lewat tetapi bara api diatas kapal kontainer MSC Daniela (kapasitas 13.800 TEUs) masih blon bisa dipadamkan sepenuhnya. Akibatnya pihak investigator blon bisa memeriksa kondisi kapal dan nunggu lagi hingga api benar2 telah padam.

Untuk diketahui, kapal MSC Daniela sedang dalam pelayaran dari Singapura menuju Terusan Suez, saat salah satu container yang masuk kategori DG / dangerous goods tiba2 meletup dan segera merembet dengan cepat.

Sepuluh jam pertama merupakan saat2 yang mendebarkan dimana pihak pemadam kebakaran berusaha mengeliminir dampak api agak tidak membesar dan merajalela kemana-mana. Kapal saat kejadian, langsung minta ijin berlabuh di Kolombo, Sri Langka.

Akan diapakan container yang termuat diatas kapal MSC Daniela masih menunggu konfirmasi otoritas terkait untuk keperluan inspeksi serta penanganan lebih lanjut. Yuuuk kita tunggu aja dulu ya. Sabar.

Rujukan sebelumnya, silahkan baca JT 060417 : Percikan Api Di MSC Daniela dan JT 070417 : Api Masih Menyala Di MSC Daniela.

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : AL Sri Langka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar