Senin, 23 April 2018

JT 230418 : CMA CGM Minati Saham CEVA


Gak disangka-sangka ya, perusahaan pelayaran asal Perancis, CMA CGM berminat untuk membeli 25 persen saham CEVA Logistics, dengan tujuan untuk memperkuat porto folio bisnis di sektor per-logistik-an dunia.

Saat ini, CMA CGM Group sudah memiliki bisnis inti yakni sektor pelayaran, bahkan sempat mengakuisisi sejumlah nama besar dan menoreh catatan sejarah tersendiri dengan menjaga entitas yang ada, untuk mendukung bisnis induknya.

Sebut saja nama APL, ANL, CNC dan sederetan nama pelayaran yang masih eksis sampe sekarang. Blon lagi CMA CGM juga merambah industri angkutan kereta api, terminal kontainer dan kini memperkuat sektor logistik.

CMA CGM membelanjakan hampir CHF 380-450 juta ato sekitar USD 390-400 juta dan tentunya, harus menunggu persetujuan otoritas terkait. Inisiatif ini ditangkap CMA CGM setelah pihak CEVA berniat melakukan IPO / initail public offering.

CEVA mempekerjakan 56.00 orang di 160 negara, mendulang pendapatan USD 7 milyar di tahun 2017. Dan CEVA saat ini menduduki peringkat 5 contract logistics providers dan peringkat 10 international freight forwarder terbesar didunia.

Gak main2 dan ini memang diseriusin oleh CMA CGM. CMA CGM sebenarnya punya unit sendiri yakni CMA CGM Logistics (CCLog) tapi supaya lebih jozz gandeng nama yang powerful. Nah bagaimana kelanjutannya, yuuuk seperti biasa kita tunggu hasil finalnya.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar