Jumat, 15 Desember 2017

JT 151217 : Seaspan Sewakan 4 x 11.000 TEUs Ke MSC



Gebrakan maut MSC gak pernah berhenti di satu titik, tetapi terus melaju kencang, di saat sulit sekalipun. Emang punya mantera apa ya, kayak jagoan sakti mandraguna gitu deh. Ini pandangan orang awam loh ya.

Kabarnya nih, Seaspan Corporation yang baru aja dapetin kapal anyarnya seri SAVER 11.000 TEUs, langsung disabet dan disewa oleh Mediterranean Shipping Co. (MSC) untuk masa 17 tahun. Toooop deh.

Kapal pertama yang disewa adalah MSC Madhu B (bareboat charter), Nantinya di akhir masa sewa, kapal2 diatas akan dibeli oleh MSC. Gimana mekanismenya, udah urusan internal MSC lah. Gak usah keppo.

Menurut World Maritime News, kapal2 Seaspan dibangun di galangan kapal Hanjin Subic, Filipina dan MSC Madhu B merupakan kapal ke-4 seri SAVER yang disewakan ke MSC sedangkan kapal ke-3 MSC Nitya B sudah diserahkan lebih dulu.

Tumben juga MSC kasih nama kapal rada janggal begitu. Biasanya powerful banget MSC Oscar ato sejenisnya he he he. Bisa jadi klo lihat namanya bakal dioperasikan di India dan sekitarnya ya ? Hi hi hi nebak2 ni yeee.

Koleksi juragan kapal Seaspan berjumlah 110 unit, berbagai ukuran dan disewakan ke berbagai perusahaan pelayaran global untuk jangka waktu panjang, biasanya. Congrats deh buat MSC.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar