Kamis, 28 November 2019

JT 281119 : Pegawai CNR Akhiri Mogok


Setelah sempat mogok cukup lama dan kargo di sebagian wilayah Kanada + Amrik terganggu, para pekerja Canadian National Railway (CNR) kembali melakukan aktifitas seperti biasa – demikian dilaporkan oleh Bloomberg.

Teamsters Canada Rail Conference menyampaikan, telah dicapai kesepakatan sementara dengan manajemen CNR sehingga ktifitas gak terganggu lagi. Sekitar 3.200 pekerja mogok sejak 19/11 terkait dengan kondisi pekerjaan + manfaat kesehatan.

Kesepakatan ini harus dituntaskan dalam waktu 8 (delapan) minggu kedepan ato 2 bulan doank dan via electronic voting rahasia. Pihak serikat pekerja (SP) berterima kasih kepada PM Kanada Justin Trudeau yang menghargai aksi mogok tsb.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Teamster Kanada Francois Laporte. Pemerintah pula yang menyodorkan bahwa sebaiknya dilakukan dialog sehingga berakhir dengan win-win solutions.

CN Rail berbasis di Montreal, membawa angkutan senilai CND 250 milyar (= USD 189 milyar) setiap tahunnya, termasuk 180.000 barrel minyak per hari. Waaaaw bingitz ini sih.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar