Rabu, 26 September 2018

JT 260918 : NPCT1 Gagal Konstruksi ?


Ngebangun proyek trilyunan, masa iya gagal konstruksi sih ? Itu pertanyaan sederhana dari orang awam, terkait dengan hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas keberadaan NPCT1.

Hmm ... ajib juga ya. Tepatnya puyeng tujuh keliling. BPK menyebutkan bahwa reklamasi 1 terminal kalibaru ato lebih dikenal dengan nama New Priok Container Terminal 1 (NPCT1) dinilai gagal konstruski dan berpotensi menimbulkan kerugian negara Rp 1,4 trilyun.

Lantas, kabar teranyar dari Priok, NPCT2 dan NPCT3 otomatis dibatalkan ato ditunda terlebih dulu sambil menunggu klarifikasi atas temuan BPK tersebut diatas. Tanpa itu, mustahil NPCT2 bisa dilanjutkan. Klo bisa ? Entahlah.

Yuuuuk kita tunggu, Isu berat apalagi yang bakal muncul di negeri ini. Sektor logistik blon juga memberikan jawaban menggembirakan bagi pengguna jasa, ehh muncul bola panas NPCT1, tambah horor aja deh ...

Menurut Bambang Soesatyo (Ketua DPR RI), akibat berbagai kejanggalan yang ditemukan di lapangan negara tidak saja dirugikan tapi NPCT tidak bisa dipakai. Laporan BPK itu dipastikan akan dibawa ke sidang paripurna DPR.

Wait and See. Kayaknya bakal seru nih ...

Sumber : Bisnis Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar