Sabtu, 04 Februari 2017

JT 040217 : Persiapan Operasi SM Line

Patah tumbuh hilang berganti. Ungkapan ini sepertinya cocok bila ditempelkan kepada sosok pelayaran baru asal Korea Selatan, SM Line. Disebut-sebut pelayaran anyar ini merupakan jelmaan dari Hanjin Shipping (HJS) yang bangkrut di akhir Agustus 2016 lalu.

Akhir tahun 2016, sejumlah petinggi perusahaan induk dari SM Line yaitu Samra Midas (SM) Group berkunjung ke markas FMC (Federal Maritime Commission) di Amrik serta menyampaikan rencana pembukaan servis ke Amrik, terhitung mulai April 2017 mendatang.

Tak hanya Amrik yang bakal diramaikan dengan kehadiran SM Line tetapi juga area Intra-Asia (IA) akan digempur untuk memenangkan kompetisi yang udah dikenal keras sejak 5 (lima) tahun belakangan. INDONESIA disebut salah satu target pasar potensil.

Oh iya, disebut keras karena sejumlah pelayaran global tumbang akibat deraan faktor keuangan sehingga wajar bila kami menyebutnya demikian. Kompetisi saat itu merontokkan Hanjin Shipping, sehingga konfigurasi aliansi strategis mengalami perubahan drastis.

Untuk tahap pertama, SM Line akan mengoperasikan servis Asia - Amrik dengan menyiapkan armada 5 x 6.500 TEUs. SDM-nya didapat dari mana ya ? Disebut-sebut sejumlah mantan staf Hanjin Shipping direkrut untuk menjalankan SM Line.

Congrats !


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar