Sabtu, 13 April 2019

JT 130419 : YML Gaet 4 x 11.000 TEUs Milik Shoei Kisen


Kabar terkini dari aksi agresif perusahaan pelayaran Taiwan, Yang Ming (YML) ini adalah keberanian menggaet 4 (empat) kapal berkapasitas 11.000 TEUs milik Shoei Kisen Kaisha Ltd (selanjutnya disebut Shoei Kisen), asal Jepang.

Kapal anyar Shoei sendiri baru akan dikirim sekitar awal 2022. Chairman YML Bronson Hsieh sudah menyepakati hal tersebut dengan Presiden Shoei Kisen, Yukito Higaki dalam sebuah perjanjian resmi. Wooow mantap !

YML cuma nyebutin langkah tersebut sebagai aksi optimalisasi perusahaan dalam jangka menengah. Selain 4 kapal ini, pihak YML juga meng-order 10 x 11.000 TEUs dari pemilik asal Yunani, Costamare, via long-term charter agreement.

Kedepannya, YML bakal mengoperasikan 14 x 11.000 TEUs dan armada ini cukup handal untuk menggebrak pasar walaupun bertindak sebagai individual carrier, alias gak ikut2an masuk aliansi strategis. Tapi jaman khan udah berubah.

Pihak YML mengambil kapal2 terbaru selain untuk memenuhi ketentuan yang berlaku di 2020, juga guna menggantikan kapal2nya yang lawas sehingga perlu peremajaan total. Kapal terbaru wajib ramah lingkungan.

Bravo !

Sumber : Dari Sana-sini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar