Jumat, 12 April 2019

JT 120418 : CMA CGM Fort de France Dibaptis

Kapal kontainer yang baru dikirim Januari lalu, merupakan kapal pertama dari armada CMA CGM yang diperuntukkan di kawasan French West Indies (FWI). Kapal pertamanya itu CMA CGM Fort de France.

Kapal ini dibuat satu seri, terdisi dari 4 (empat) unit kapal dan yang akan menyusul bergabung di FWI :  CMA CGM Fort Royal, CMA CGM Fort Saint Charles dan CMA CGM Fort Fleur d'epee.

Di area FWI, CMA CGM mengoperasikan banyak servis menuju Eropa, Karibia dan Amerika Tengah + Amerika Selatan. Pihak CMA CGM menaruh perhatian besar dimari dan gak heran selama 10 tahun terakhir sudah invest USD 13,5 juta. Woow !

Gak cuma di urusan terminal dan penyediaan kapal, CMA CGM juga sudah memiliki area reklamasi 2,5 ha di Pointe des Grives serta opsi penambahan lahan 2,5 ha, untuk pengembangan selanjutnya.

Untuk diketahui, CMA CGM gak hanya mengembangkan area strategis di sakal besar tetapi juga menengah hingga ukuran skala kecil di Kepulauan Antila Kecil ini. CMA CGM ingin mengkoneksi Guadeloupe dan Martinique. Jika maujud CMA CGM akan mendapat banyak manfaat.

Bravo !

Sumber : Dari Sana-sini / Photo : Thibaud Teiillard.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar