Senin, 02 Januari 2017

JT 020117 : Isu Cisomang, KA Jadi Pilihan

Sejak merebak berita tentang adanya keretakan ato pergeseran tiang penyangga di Jembatan Cisomang, tepatnya di kilometer 100 Tol Cipularang yang menghubungkan kota Jakarta dan Bandung, semua pengusaha melirik moda kereta api sebagai solusi.

Rapat marathon terus dilaksanakan karena menjadi agenda rapat terbatas di kabinet Jokowi-JK dan perintah langsung turun dari pemerintah, agar kereta api (KA) bisa menjembatani kekosongan dalam mengamankan arus ekspor-impor industri TPT yang berbasis di Bandung dan sekitarnya.

Bukan perkara mudah tetapi bukan hal yang mustahil untuk dijalankan. Pihak PT Kereta Api Indonesia (Persero) beserta anak perusahaannya, PT KALOG dibantu pihak PT Pelindo II dan MTI selaku afiliasi, siap membantu mengamankan sistem logistik nasional.

Berhubung kegiatan ekspor-impor terkait erat dengan prosedur kepabeanan yang harus disetujui oleh Dirjen Bea Cukai (DJBC) maka kunci terakhir untuk pelaksanaan tugas ini ada di tangan BC kantor pusat.

Dalam hal situasi khusus, gak ada yang gak bisa. Tinggal sowan … lalu dibuatkan semacam contingency plan yang harus disepakati oleh semua pihak. Intinya, jangan sampai peluang ekspor-impor ini malah jadi penghambat penerimaan devisa negara karena isu Cisomang.

Karena itulah, walaupun masih dalam konteks cuti bersama bahkan di malam Tahun Baruan pun, gak segan2 semua pihak masih berjibaku mencarikan solusi agar angkutan ekspor dan impor dari basis industri garment dan tekstil bisa tetap beroperasi seperti biasa.

Pihak2 yang terlibat dalam mencari solusi Cisomang (begitu kami menyebutnya) : Kementerian Perhubungan, Kementerian Perdagangan, Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API), KAI dan KALOG, Pelindo II dan MTI, ALFI serta Dirjen Bea dan Cukai.

Semoga bisa segera dieksekusi. Aamiin YRA.


Sumber : KALOG.

4 komentar:

  1. Hello Everyone, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan sebuah negara kompensasi bersatu, dan kami telah mendengar dan juga meminjam dari perusahaan pinjaman, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman Internet Sangat hati-hati Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa di antaranya asli dan nyata,

    Saya ingin melempar testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya ke pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran. . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang baru saja mendapatkan pinjaman online, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

    Jadi saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus se umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta, telah disimpan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan pinjaman cepat sekarang atau email di Dangotegrouploandepartment@Gmail.com

    Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

    BalasHapus
  2. Kami dari PT. TWIN Logistics Ingin menawarkan penawaran kerjasama dalam pengurusan barang Import-Export dengan sistem RESMI & BORONGAN.

    Service Kami,
    Import-Export Service
    Customs Clearance Service
    Pengiriman Door to Door Service
    Penyewaan Bendera Perusahaan (Under-Name)
    Pengiriman Domestic Keseluruh Wilayah Indonesia
    Best Regards,

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189

    DOOR TO DOOR SERVICES
    NEGARA ASAL-JAKARTA

    SINGAPORE To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    MALAYSIA To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    SHENZEN To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    YIWU To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    GUANGZHOU To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    SHANGHAI To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    HONGKONG To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    KOREA To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    TAIWAN To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    BANGKOK To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    AMERIKA ( U.S.A) To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    ARGENTINA To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    AUSTRALIA To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    ALJAZAIR To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    AFRIKA SELATAN To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    AUSTRIA To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    ALBANIA To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    BRUNAI DARUSALAM To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    BULGARIA To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    BOLIVIA To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    BOSNIA To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    BANGLADESH To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    BELANDA BELGIA To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    BRAZIL To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    BELORUSIA To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    CHILLI To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    CEKOSLOWAKIA To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    CROASIA To JAKARTA by Air & Sea Freight LCL & FCL
    Best Regards,

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189

    BalasHapus
  3. semua berkat MRS KARINA ROLAND
    Nama saya ANNISA LOGAN, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman di internet bahwa mereka harus sangat hati-hati karena internet penuh dengan penipu, beberapa bulan yang lalu saya benar-benar membutuhkan pinjaman, untuk meningkatkan saloon penata rambut saya, tetapi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, yang hampir membuat hidup saya melarat, sampai seorang teman merujuk saya ke salah satu pemberi pinjaman bernama MOTHER KARINA, pemilik KARINA ROLAND LOAN COMPANY, yang saya hubungi dan dia mengatakan kepada saya bahwa jika saya dapat memenuhi syarat dan ketentuan mereka bahwa pinjaman saya akan diberikan kepada saya dalam waktu kurang dari 24 jam yang saya lakukan, setelah itu saya mengajukan pinjaman 450 juta rupiah setelah detail saya diverifikasi dalam waktu kurang dari 24 jam, rekening bank saya dikreditkan. sekarang saya sangat senang atas pekerjaan baik MOTHER KARINA dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya tentang MOTHER KARINA, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman dalam bentuk apa pun, silakan hubungi MOTHER KARINA melalui email: karinarolandloancompany@gmail.com, atau whatsapp hanya +1 (585) 708-3478 Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: annisalogan622gan@gmail.com untuk pekerjaan baiknya dalam hidup saya dan keluarga saya.

    BalasHapus
  4. Hari yang baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Nurul Yudianto, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman pinjaman di internet

    Setelah beberapa waktu berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online tetapi saya curang dan kehilangan Rp18,7 juta, kepada seorang wanita di saudi arabia dan Nigeria.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Nyonya Rika Nadia (rikanadia6@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Lady Esther, manajer Cabang dari Access Loan Firm, sehingga teman saya meminta saya untuk mendaftar dari LADY ESTHER, jadi saya Menjerit dituangkan dan dihubungi LADY ESTHER. melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp250 juta dengan suku bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman, saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam uang pinjaman telah dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp250 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa-doa saya dengan buku pinjaman dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati LADY ESTHER untuk mewujudkan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) atas pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nurulyudianto2@gmail.com) Salam

    BalasHapus