Selasa, 07 November 2017

JT 071117 : CMA CGM Order Kapal 22.000 TEUs

Kabar ini udah hampir 3 (tiga) bulan lalu beredar tapi baru dikonfirmasi belakangan ini. Pelayaran Perancis, CMA CGM kabarnya resmi memesan  9 x 22.000 TEUs dengan mesin Wartsila dan berbahan bakar gas alam cair (LNG).

Komitmen CMA CGM menggunakan LNG diakui sebagai pendukung atas kebijakan Go Green ato proteksi terhadap lingkungan yang kian pekat dengan polusi yang ada di berbagai belahan dunia. Dunia maritim yang pasti sangat mendukung ide ini, CMA CGM salah satunya.

Pelayaran yang bermarkas di Marseilles inipun akan menjadi perusahaan pelayaran pertama yang menggunakan mesin penggerak dengan LNG. CMA CGM memiliki data bahwa dengan menggunakan LNG maka kadar emisi bisa ditekan hingga 25 persen, dibandinggkan bila menggunakan bahan bakar minyak seperti saat ini.

Dalam kurun waktu 2005 – 2015, CMA CGM mengklaim bahwa pihaknya berhasil menekan emisi karbondioksida (CO2) hingga 50 persen dan kedepannya tetap akan digalakkan terus upaya untuk menciptakan bisnis ramah lingkungan.

Target CMA CGM di antara tahun 2015-2025 penurunan emisi hingga 30 persen. Jacques Saade bangga dengan komitemn yang dijunjung perusahaannya dan akan terus mendukung kebijakan eco-responsible technologies.

Upaya CMA CGM ini sebenarnya untuk terus menempel dominasi MSC yang juga terus membangun kekuatan dengan meng-order 11 x 22.000 TEUs dengan jangka waktu yang hamper bersamaan.

Padahal MSC sendiri terus mendorong menambah kekuatan untuk menggeser Maersk Line di suatu hari nanti. Yang pasti 3 (tiga) pelayaran global ini saling beriringan agar tidak saling tersalip satu sama lain. Caranya menambah armada kapal dan penetrasi pasar.

Adu kuat ni yeee ? Yang penting hasil akhirnya kudu untung. Klo cuma buat gaya2an doank gak lama deh … Mari kita ikuti terus perkembangan teranyar supaya gak ketinggalan info.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar