Entah mana dulu yang akan membuat sejarah, terkait
penggunaan bahan bakar liquified natural gas (LNG) guna menjalankan kapal
kontainer. Hal ini diungkap oleh galangan kapal MASSCO yang sahamnya dimiliki
"General Dynamics".
Jauh hari sebelumnya, pelayaran asal Timur Tengah,
"United Arab Shipping Co." (UASC) mengklaim kapal barunya berbahan
bakar LNG dan solar (dual-fuelled system) menjadi pionir penggunaan teknologi
hibryd. Kedepannya, UASC berharap bisa memanfaatkan isu ini demi kepentingan
bisnisnya.
Menurut American Journal of Transportation, mesin ME-GI
merupakan salah satu mesin yang direkomendasi oleh pemerintah Amrik, disamping
Dousmen Engine yang membuat 8L70ME-C8.2GI dibawah lisensi dari MAN Diesel and
Turbo.
Tote Ship Holdings Inc. menjadi pelayaran pertama yang
menggunakan mesin seberat 539 ton. Dua kapal Marlin-class yang dibuat General
Dynamics Masco's shipyard, San Diego, Amrik ini akan dipakai di rute
Puerto Riko dan siap kirim di tahun 2015 dan 2016.
Congrats !
Sumber : Dari Sana-sini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar