Memangnya ada yang special sehingga tiba-tiba para
pedagang dari India koq memilih salah satu lokasi pelabuhan di Perancis, untuk
melakukan penetrasi pasar. Sah-sah aja sih, mau ngapain keq dan sepanjang tidak
merugikan orang / pihak lain.
Bisnis biasanya mematikan salah satunya he he he, tapi
urusan pebisnis ‘lah. Yang mau disinggung disini urusan dagangnya. Kabarnya,
para pedagang India tertarik memanfaatkan fasilitas kompleks pelabuhan modern
Le Havre untuk memasok barang-barang yang dibutuhkan warga Eropa.
Eropa sebelah mana ? (gitu khan nanyanya). Menurut wong
India yang bekerja di Kamar Dagang Industri Uni Eropa, Avinash Bharat, pola
perdagangan bergeser ke area pelabuhan Haropa karena wilayah barat laut Eropa yang
sedang tumbuh.
Kapten Bharat menyebutkan
pelabuhan Haropa memiliki letak yang strategis dan menghadap Selat
Inggeris, yang nota bene merupakan gerbang masuk penting (major gateway) ke
negara-negara di Eropa daratan.
Dukungan dari para pedagang India diprediksi bakal
mendorong pertumbuhan Haropa menjadi salah satu wilayah berkembang di kemudian
hari. Unsur-unsur mendirikan logistics hub yang efisien dan efektif sangat
memungkinkan dengan memanfaatkan Haropa.
Keuntungan lainnya. Dalam waktu dekat akan ditandatangani
Indo-European Free Trade antara India dan Uni Eropa yang berarti membuka
cakrawala baru, dimana jaringan para pedagang India relatif sudah terbentuk di
benua Eropa sana.
Mampu menjalankan komitmen berdagang secara “fair”?
Perjalanan waktu akan membuktikan hal tersebut. Haropa dimananya Eropa
siiiiiiih ? Penasaran ya dan baru dengar sih he he he. Ini dia sekelumit info
dan silahkan dicari-cari lagi buat melengkapi pengetahuan.
HAROPA merupakan bagian dari kompleks pelabuhan modern di
Le Havre dan menduduki ranking ke-5 di benua Eropa karena memiliki keunggulan
(nantinya) servis aliansi strategis P3 Network akan memanfaatkan Haropa.
Haropa merupakan proyek hasil kerjabareng Le Havre, Rouen
dan Paris. Memiliki koneksi tidak kurang dari 500 tujuan di seluruh dunia dan
Haropa mempromosikan diri sebagai “öne-stop”. Satu lagi, dalam setahun Haropa
bisa meng-handle 120 juta ton kargo.
Jangan lupa juga, salah satu anggota P3-network yakni CMA CGM berasal dari Perancis dan pastinya akan bikin hidup lebih hidup he he he.
Sumber : Dari Sana-sini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar