Rabu, 04 November 2015

JT 041115 : "DP World" Kuasai Southampton

Salah satu operator terminal kontainer terbesar di dunia, DP World, akhirnya bisa menguasai penuh saham yang dimiliki mitra kerjanya, yakni Associated British Port (ABP) dengan nilai yang gak disebutkan disini.

Sisa saham yang 49 persen milik ABP di pelabuhan Southampton, Inggeris, akhirnya dilepas ke DP World sehingga sekarang proses kepemilikan Southampton 100 persen milik perusahaan asal Uni Emirat Arab (UEA).

DP World masih akan menjalin kerjasama via licence agreement DP World Southampton untuk 25 tahun ke depan (s/d tahun 2047). DP World sendiri akan mengintegrasikan layanannya dengan pelabuhan London Gateway yang sudah lebih dulu dikuasai.

Consumer market access Inggeris Raya ada dikawasan ini sehingga menjadi pertaruhan besar bagi DP World agar bisa mengkombinasikan kedua pelabuhan tersebut menjadi mesin uang bagi raksasa anyar di biz terminal ini.

Chairman Sultan bin Sulayem, Senior Vice-President & Managing Director DP World, Ganesh Raj maupun ABP CEO James Cooper sama-sama menyampaikan rasa puasnya dan berkomitmen, tetap menjunjung tinggi kepuasan Pelanggannya.

Thruput DP World Southampton 2,1 juta TEUs/tahun. Di seluruh dunia, DP World mengoperasikan 65 terminal dan berniat meningkatkan volume dari 76 juta TEUs (2014) menuju 85 juta TEUs di akhir tahun 2015 ini. Hmm … mantep nih.

Congrats deh buat DP World dan sudah lebih memantapkan diri sebagai pesaing terkuat bagi HPH Ltd maupun PSA International.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar