Sudah dengar perkembangan terakhir nasib pelayaran
"STX PO" ? Kalo perusahaan induknya, sudah pasti ikut terseret tapi
fokus informasi di Jurnal Tr@msport (JT) lebih fokus ke industri pelayaran,
khususnya.
Terkait isu diatas, ini bukti bahwa merek cukup penting
di dunia bisnis. Menurut media "Alphaliner", kapal milik "Pan
Ocean" (rebranded dari perusahaan bermasalah "STX Pan Ocean" -
STX PO) ternyata sesudah coba ditawar-tawarkan kepada para peminat ato investor,
ehh mengalami kesulitan.
Dua kapal kontainer kembar dan masih anyar berkapasitas
1.732 TEUs "STX Qingdao" (buatan 2009) dan "STX Dalian"
(2010) selalu gagal, entah kenapa. Malah kapal lainnya "STX Ho
Chi-Minh" (1.815 TEUs) yang tengah dibuat di galangan "Guangzhou
Wenchong", RRCina.
Masih ada kapal lain yang dimiliki tapi sudah sempat laku
terjual, disewakan ("POS Yokohama" ex "STX Yokohama") dan
ada juga yang di-scrap ("STX Singapore" 1.404 TEUs). "Pan
Ocean" menanggalkan nama depannya "STX" karena seperti diketahui
induk perusahaan STX Corp. mengalami kesulitan keuangan sehingga harus
direstrukturisasi di bulan November 2013 lalu.
Bagaimana perkembangan selanjutnya, yuuuuk kita simak
bareng-bareng aja.
Sumber : SN-TR.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar