Spesialis Intra-Asia, "MCC Transport" (afiliasi APM-Maersk Group) dan “NYK
Line” menawarkan 2 (dua) servis independen, setelah keduanya memilih cerai
dari kongsi menjalankan servis Jepang,
Tiongkok, Thailand (IA-2 / Perseus). Saat keduanya bergabung,
mengoperasikan 4 (empat) unit kapal 4.200
TEUs - 5.000 TEUs.
Selanjutnya, MCC Transport akan melabel servis barunya
dengan nama "New IA-2",
guna melayani Bangkok - Laem Chabang
menggunakan kapal Bangkokmax. Rotasinya sbb: Tokyo - Yokohama - Nagoya - Kobe -
Hong Kong - Shenzhen/Yantian - Hong Kong - Laem Chabang - Bangkok - Laem
Chabang- Hong Kong - Guangzhou/Nansha -
Tokyo.
Armada yang disiapkan
4 (empat) unit kapal berkapasitas 1.714
TEUs (pindahan dari servis Korea -
China - Philippines (PHI 1). Di Bangkok, MCC memakai Sahathai Terminal, fasilitas khusus di area Sungai Chao Phraya -
demikian menurut info media riset "Alphaliner".
Kapal perdananya, akan mulai beroperasi tgl 10/04.
Di sisi lain, NYK mulai tgl 28/03 bakal meluncurkan servis alternatif "Phoenix 2) dan akan mengkaryakan 3 x 2.664 TEUs dengan rotasi sbb: Tokyo - Yokohama - Shimizu - Nagoya - Kobe - Laem Chabang - Cai Mep -
Tokyo. Seperti halnya Perseus sebelumnya, Phoenix 2 akan melengkapi servis
Phoenix 2 dan akan diganti nama menjadi "Phoenix
1".
Rotasi Phoenix 1 :
Kobe - Osaka - Tokyo - Yokohama - Laem Chabang - Bangkok - Laem Chabang - Ho
Chi Minh City - Osaka - Kobe. Frekuensinya bakal menjadi persepuluh harian
karena menggunakan 3 (tiga) unit kapal berkapasitas 1.100 TEUs dan nantinya di-upgrade
sedikit, ke ukuran 1.400 TEUs.
Servis ini dimulai dengan kapal "Cape
Ferrol" ETD BKK 29/03.
Wuiiiih ramenya Thailand. Tooop.
Sumber : Dari Sana-sini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar