Sebagai bagian dari perkembangan terkini, saat "Unifeeder"
menyatakan membeli saham feeder lain "UFS" belum
lama ini, komposisi slotter mengalami perubahan di kawasan Mediterania.
Salah satu gebrakan UFS adalah membuka layanan dari Selat
Gibraltar - Algeciras ke pelabuhan Italia dan Malta. Disediakan 2 (dua) kapal
untuk menjaga turn-round-voyage (TRV) 14 hari dengan rotasi pelabuhan sbb: Algeciras
- Vado - Ligure - Livorno - Napoli - Salerno - Marsaxlokk - Algeciras.
Unifeeder menyewa 2 kapal sekaligus untuk servis anyar
ini, yakni "Gluecksburg" (1.732 TEUs) dan "Samaria" (1.716 TEUs).
Setelah akuisisi bendera mana yang akan dipakai, Unifeeder ato UFS
masih belon jelas, tapi kurang lebih ya gitu deh. Pelanggan yang dibidik karena
volumenya besar yakni Maersk Line.
Rute yang dijalani Unifeeder - UFS ini memang jejak
langkah Maersk Line yang sengaja "cabut" dan memilih
menggunakan "common feeder" untuk kawasan Med ini. Bahkan secara tidak
langsung menggantikan kapal Maersk yang sebelumnya bertugas disini "EM
Spetes" (1.732 TEUs) dan "Maersk Tangier" (1.373 TEUs) yang
sudah saatnya pensiun per awal Oktober nanti karena kedua kapal sewa tersebut
sudah tua dan berusia diatas 20 tahun.
Ya rejekinya UFS - Unifeeder deh kalo gitu.
Semoga bisa memenuhi harapan pelanggan utamanya dengan baik. Good luck !
Rujukan info, terkait isu "Unifeeder"
mengakuisisi "UFS", silahkan baca JT 270913 : “Unifeeder” Akuisisi “UFS”.
Sumber : LV.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar