Dua kapal kontainer yang kandas
dan terpisah ribuan mil jauhnya, melakukan kegiatan evakuasi kontainer dan
memindahkannya agar kapalnya bisa segera terbebas dari belenggu batu cadas.
Ngga enak ‘lah mejeng ga ngehasilin duit.
Sejak 16/11 proses transfer
kontainer diatas kapal Cafer Dede terus dilakukan ke floating crane yang
bersanding bersebelahan. Dari hasil pantauan tim penyelam pun, kerusakan yang
diderita Cafer Dede ‘gak parah.
Cafer Dede kandas diatas
permukaan berpasir sehingga terasa empuk namun selain itu, kapal ini rupanya didisain
untuk bisa menembus barikade es bila diarahkan ke laut beku. Makanya 2 hal ini
yang menguntungkan posisi Cafer Dede.
Cafer Dede kandas mulai
08/11 sedangkan Rena lebih lama lagi, sejak 05/10 hingga kini masih berusaha melepaskan
diri dari bencana polusi bocoran bahan bakar minyak. Kabarnya sudah bisa
diatasi dan kini fokus ke kerjaan transfer kontainer ke Sea Tow 60.
Rujukan sebelumnya, baca JT
071111 : Drama Rena – Kontainer Siap Dievakuasi, JT 031111 : MSC Dibayangi Klaim
Rena, JT 281011 : Update - Minyak Rena Mulai Dipompa dan JT 191011 : MNZ –
Kapal Rena Ngga Pecah Koq.
Berita terkait isu diatas :
JT 171011 : Minyak Rena Dekati Pantai NZ, JT 151011 : Costamare Minta Maaf Atas
Insiden Rena, JT 121011 : Akhirnya, Master Kapal Rena Ditahan, JT 111011 : MNZ
Minimalisir Dampak Rena dan JT 091011 : Kapal Kontainer Rena Kandas di NZ.
Rujukan info sebelumnya
untuk kapal Cafer Dede, bisa dibaca di JT 171111 : Kapal Kontainer Cafer Dede
Kandas. Semoga bermanfaat.
Sumber : Dari Sana-sini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar