Konstelasi
pelayaran global terus bergerak mencari bentuk. Tak akan pernah ideal dan
berhenti di satu titik. Organisasi harus berubah karena tuntutan perkembangan
jaman dan kompetisi saat ini sangat berbeda jauh dibanding 5-10 tahun ke belakang. Woow, sotoy juga nih editor hi hi hi.
Per tgl 15/05, Hamburg-Sud (H-S) mulai
bergabung dalam servis aliansi "Ocean
3" (O3 : CMA CGM, CSCL dan UASC). H-S memanfaatkan servis Asia - Amrik pantai timur (US East Coast /
USEC) via Terusan Panama, terhitung kapal "CSCL Vancouver" (4.253 TEUs), ETD Qingdao 15/05.
Entah H-S
menyebutnya servis dengan nama apa. Tetapi CMA CGM menyebutnya dengan "Manhattan Bridge", CSCL
dengan "AAE 3" dan UASC
menamakannya "AUC 2".
Rotasi pelabuhannya sbb : Qingdao -
Ningbo - Shanghai - New York - Norfolk - Savannah - Miami - Qingdao.
Servis ini
akan dilayani dengan 10 unit kapal,
dengan kapasitas bervariasi, mulai 3.800
- 4.400 TEUs. Lima kapal disiapkan CSCL, 3 CMA CGM sedangkan UASC dan H-S
cukup memasang 1 (satu) unit kapal.
Loop ini
merupakan kerja bareng 4 (empat) pelayaran tadi, setelah sebelumnya, per tgl 16/04 CMA CGM, H-S dan UASC
mengoperasikan servis Asia – USEC,
dengan nama masing-masing servis : Vespucci
Bridge/APNE/NUE 1. CSCL bertindak sebagai slot-taker dan memberikan label servisnya "AAE 5".
Adapun rute
pelabuhannya sbb : Qingdao - Ningbo -
Shanghai - Busan - Cartagena (Kolombia) - Savannah - Charleston - Norfolk - New
York - Antwerp - Rotterdam - Bremerhaven - Le Havre - Southampton - New York -
Norfolk - Charleston - Savannah - Cartagena - Qingdao.
Sumber : Dari
Sana-sini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar