Pelayaran RRCina ini
agak selektif memilih kapal dan kapasitas yang akan dipakai. Setelah
ditimbang-timbang, pada bulan Juni 2011 lalu manajemen "Sinotrans"
memutuskan untuk membuat 2 (dua) kapal berkapasitas 1.100 TEUs digalangan
Qinshan Shipyard - afiliasi dari Sinotrans Group.
Seharusnya, kedua kapal
ini seharusnya sudah beroperasi sejak tahun 2012 namun diundur karena
pertimbangan situasi perekonomian saat itu dan diundurlah masa pengirimannya
sekitar 8 bulan dari tanggal aslinya. Kapal pertama "Sinotrans
Qingdao" dikirim beberapa waktu lalu dan kini kapal ke-2 "Sinotrans
Dalian" juga sudah jadi.
Rencananya, mereka akan
dikaryakan di rute RRCina - Jepang dan masuk loop "SJ1 - SJ2".
Sinotrans Qingdao masih akan memetakan terlebih dulu pasar yang akan digarap,
sementara itu Sinotrans Qingdao dipastikan mulai beroperasi bulan Agustus namun
rute mana yang diisi, belum jelas juga. Sinotrans memiliki servis Shanghai -
Nagoya dan Shanghai - Yokohama - Tokyo.
Belum bisa dipastikan
mana yang akan masuk duluan ke "shuttle service" ato 3 *tiga)
pelabuhan diatas. Sinotrans Qingdao disebut-sebut menggantikan posisi
"Sinotrans Ningbo" (907 TEUs) dan kapal Sinotrans Dalian akan
menggantikan "Sinotrans Xiamen" (907 TEUs). Cuma itu aja dulu ya.
Selanjutnya, terserah
manajemen Sinotrans. Congrats.
Sumber : LV.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar