Mumpung kapal baru berdatangan dan beberapa pelayaran
kelebihan pasok ruang kapal, jadilah di sejumlah servis terjadi peningkatan
kapasitas. Pasalnya, kapal yang baru masuk (anyar) kapasitasnya jauh lebih gede
sehingga menggeser porsi utama di Asia - Eropa (AE) dan berdampak ke servis
lainnya.
APL pun melakukan segambreng penyesuaian, khususnya di
MNX yang menghubungkan Kaohsiung (KHH) dan pelabuhan Filipina. Tadinya kapal
yang dipake "APL Dalian" (2.468 TEUs). Nantinya selama sebulan, akan
diganti oleh "APL Los Angeles" (4.700 TEUs) dan setelah itu akan
diganti lagi dengan "APL Riyadh" (4.308 TEUs).
Rotasi pelabuhannya : Kaohsiung - Subic Bay - Manila -
Kaohsiung (shuttle service) dan MOL serta HMM akan menjadi pembeli slot MNX.
Adapun kapal baru APL yang baru masuk, “APL Phoenix”
(8.500 TEUs) dan ini merupakan kapal ke-4 dari 12 unit yang dipesan pelayaran
yang bermarkas di Singapura, ke galangan kapal DSME, Korsel. Juli lalu, sang
kakak “APL Boston” masuk dalam jajaran armada APL.
APL Phoenix akan menggantikan posisi “APL Washington”
(6.966 TEUs) dimana dia bertugas di rute Asia – Amrik pantai barat yang diberi
julukan “SAX”. Awalnya, kapal ini
didisain untuk kebutuhan 17 row namun setelah dibicarakan lebih lanjut, menjadi
18 row.
Order awal APL untuk seri 8.500 TEUs cuma 10 unit namun
dalam perjalanannya, diperbarui lagi menjadi 12 unit (klo selusin khan klop
bikin tim sepakbola he he he).
Congrats !
Sumber : LV.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar