Pihak asuransi mengklaim bahwa isu tabrakan ato kapal
kandas masih cukup tinggi alias level tahun 2014 gak beda jauh dengan kondisi
tahun 2013. Padahal katanya, kemajuan teknologi mampu mengurangi beban tsb
serta aturan keselamatan diperketat, nyatanya ngga ngaruh juga.
The Swedish Club mengatakan bahwa dokumen 34 halaman yang
disampaikan, berisi laporan antisipasi kehilangan. Disitu disebutkan, klaim
sejumlah perkara navigasi adalah kesalahan / kelalaian kru kapal dalam
mengikuti prosedur yang ditetapkan dan masing-masing pejabat tidak
berkomunikasi secara baik, satu sama lain.
Laporan ini menunjukkan bahwa kasus klaim yang sering
muncul bisa dihindari dengan memastikan semua kru kapal mengikuti prosedur dan
berkonsultasi satu sama lain, sebelum mengeluarkan keputusan akhir / besar.
Klub juga menekankan pentingnya mengimplementasikan
program pelatihan yang efektif, guna memperbaiki saluran komunikasi dan risk
assessment skills. Nah, mampukah kita menerapkan ilmu-ilmu tsb ? Sayang aja
kalo sampe gak kepake, jadi mubazir.
Aturan buat dipake, bukan sekedar tulisan. Ciao.
Sumber : Dari Sana-sini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar