Awal minggu ini, PT KA Commuter Jabodetabek (KJC) – salah
satu afiliasi PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang mengurusi KA Commuter Line
– mulai melakukan uji coba penggunaan tiket elektonik alias e-ticketing.
Kurangnya waktu sosialisasi – seperti diakui oleh
operator maupun penumpang – menjadi tantangan tersendiri bagi KCJ, agar
kedepannya supaya lebih berdaya guna dan perjalanan penumpang tidak terhambat
dengan masalah teknis.
Rute yang diujicoba yakni Jakarta Kota – Depok.
Rencananya bulan Juni mendatang, sosialisasi e-ticketing akan dilakukan di
semua rute dan serentak. Maksud implementasi adalah proses pembayaran yang
lebih cepat.
Uji coba e-ticketing akan dilaksanakan di 20 stasiun,
kecuali stasiun UI. Dan untuk itu, salah satu kewajibannya agar proses
e-tickeing sukses dan lancar, harus dilakukan sterilisasi area dan terpusat,
semisal satu gerbang (gate) masuk dan keluar.
KJC dengan didukung PT KAI terus melakukan upaya
sosialisasi dan penyempurnaan agar kedepannya menjadi lebih baik. Biasa lah,
diawal-awal selalu ada kendala tapi ingat pepatah, alah bisa karena biasa. So, the show must go on.
Masih dari dari dapur PT KAI. Dalam rangka pengenalan
instrumen lokomotif (lok) CC206 teranyar yang dibeli PT KAI, dan sebagai bagian
dari pelatihan Masinis dan Asisten Masinis Daop 3 Cirebon melakukan prkatek
jalan lok dengan membawa rangkaian 4 GD ke lintas CN-CLH, Kamis 25/04.
Terlampir foto dari Humasda Daop3 CN.
Lanjuuuuut.
Sumber : KAI.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar