Klo mo gede. Ya gede skalian. Klo mo
nanggung ya nanggung juga pasarnya. Kurang lebih gitu gambaran industri
pelayaran saat ini, Klo ada juga yang gak setuju, silahkan, ini demokrasi dan
sah2 aja.
Untuk diketahui nih, hasil merger 3 (tiga) perusahaan pelayaran gede Jepang : MOL, NYK dan “K” Line menjadi brand baru : Ocean Network Express (ONE) sudah
resmi diumumkan dan sangat diluar dugaan editor.
Kini dengan bergabungnya tiga samurai dalam satu panji, boleh
dikatakan agak bergigi dikit deh klo mo tempur lawan pelayaran berskala global
lainnya. Tadinya, operator Jepang ini jalan sendiri2 dan kurang greget saat
berhadapan dengan doktrin hidup ato mati.
Panji ONE akan dipakai secara resmi
mulai tgl 01/04/18 tetapi
sosialisasi kearah sana sudah sejak akhir tahun 2017 dilakukan secara maraton agar saat hari penentuan (Hari-H) gak ada ketentuan bolong2.
ONE bakal mengoperasikan sekitar 250 kapal kontainer berbagai ukuran dengan
total agregat kapasitas 1,4 juta TEUs.
Pelayaran Jepang ini akan mulai menerima booking dengan nama ONE efektif awal Februari 2018 namun ke-33 servisnya
baru akan diresmikan awal April nanti.
ONE diperkirakan akan menguasai
pangsa pasar 6,9 persen – dibawah Hapag-Lloyd (H-L) yang memiliki pangsa
pasar 7,2 persen dan blon lama ini
juga mengakuisisi CSAV Cile dan UASC-nya milik kongsi 6 negara Timur
Tengah.
Kedepannya, ONE akan berkantor di Singapura dan CEO ONE yang dipercaya adalah Jeremy
Nixon, sebelumnya general director
NYK Line. Wes klop, tinggal tunggu tanggal mainnya.
Sumber : Dari Sana-sini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar