Gak bisa dipungkiri, niatan
pelayaran negeri Jiran MISC untuk keluar dari liner trade harus terwujud
secepatnya, gak main-main. Dari target yang ditetapkan yakni Juni 2012 urusan
ini kelar, ehh April ini saja sudah terbilang beres.
MISC menyatakan mundur dari
kegiatan pelayaran berbasis kontainer setelah selama 5 (lima) tahun berturut-turut
mengalami kerugian besar. Kegiatan MISC di industri kontainer berakhir seiring
ditutupnya servis domestik ke Malaysia Timur.
Kapal yang terakhir bertugas
di servis MISC antara Port Kelang – Malaysia Timur, yakni Bunga Mas Sembilan
dan Bunga Mas Sepuluh (masing-masing berkapasitas 836 TEUs). Dengan selesainya
tugas ini maka resmi keluarnya MISC dari liner trade.
Sejauh ini MISC masih mnego
dengan juragan kapal Yunani untuk menjual 2 (dua) unit kapalnya yang tergolong
baru, yakni Bunga Seroja Satu (2006) dan Bunga Seroja Dua (2007) dengan kapasitas
masing-masing perkapal : 7.943 TEUs.
Armada kapal MISC sendiri
kabarnya di besi-tuakan (scrapping) 3 unit, 2 unit dikonversi menjadi kapal
perang pendukung serta 9 unit lainnya menunggu pembeli yang berminat. Ayooo
yang berminat, dipilih ... dipilih .... dipilih !
Berita terkait info MISC
ini, silahkan baca JT 010312 : MISC Catat Rekor Kerugian Terparah, JT 301211 :
Kaleidoskop JURNAL TR@MSPORT 2011, JT 041211 : MISC Jual 16 Kapal Kontainer dan
JT 271111 : MISC Cabut dari Biz Kontainer.
Sumber : STA.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar