Sabtu, 10 Desember 2011

JT 101211 : 5 Pelayaran Berkolaborasi Di Rute Asia - Amsel

Di masa-masa sulit, kemudahan industri pelayaran bersatu lebih mungkin, ketimbang pada saat booming muatan. Buktinya, kali ini 2 (dua) kelompok besar yang memiliki servis ke Amerika Selatan (Amsel) dari Asia, berpadu juga tuh.

Hamburg-Sud (H-S) dan Maersk Line di satu sisi dan CMA CGM, CSAV dan CSCL (sebut saja : 3C) di sisi lain, akan memadukan servisnya dari Asia - Afrika Selatan dan pantai timur Amerika Selatan, terhitung mulai pertengahan Desember 2011.

Perkembangan terakhir ini sudah sering terjadi, terutama saat mendekati musim susah kargo (weaker demand). Kolaborasi ini akan berlaku efektif selama 6 bulanan, mulai mid-Desember ini hingga Mei 2012 mendatang.

H-S dan Maersk yang mengoperasikan ASAS/NGX Sling 2 akan mengkombinasikan jaringan dengan servis milik 3C yakni ASAX/SEAS Sling 2. Kapasitas yang dioperasikan tetap seperti sedia kala namun diramu ulang.

Armada yang disiapkan 11 kapal berkapasitas antara 4.200 hingga 4.600 TEUs. Rotasinya sebagai  berikut : Shanghai - Ningbo - Nansha - Hong Kong - Chiwan - Tanjung Pelepas - Singapura - Durban - Rio de Janeiro - Santos - Paranagua - Itajai - Santos - Port Elizabeth - Durban - Singapura - Hong Kong - Shanghai.

Congrats kalo semuanya akur. Seharusnya jangan pas jaman susah doank. Di jaman berlimpah pun harus pada akur. Setuju ?

Sumber : EFT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar