Pihak CSAV menyebutkan, dananya akan dipergunakan untuk membeli 9 (sembilan) unit kapal berukuran gede senilai USD 1 milyar. Masa pengirimannya antara tahun 2010 hingga 2012 dengan maksud untuk memperkuat persaingan.
Pelayaran ini membukukan net loss USD 525 juta selama semester 1 - 2011 dan bila tidak diambil langkah-langkah serius maka bukan tidak mungkin bakal ambrol juga. Makanya sejak Maret 2011 lalu, kapasitas terpasang CSAV sudah diturunkan hingga 28 %.
Juli lalu, pihak perusahaan sudah meningkatkan modal USD 500 juta dan September lalu, pemegang saham terbesar Quinenco SA bakal mendukung USD 1 milyar, sementara Maritima de Inversiones (Marinsa) menyiapkan USD 100 juta.
Sisanya yang USD 100 juta jatah siapa tuh ? Ngga usah disebutin katanya tetapi yang pasti, siap sedia. Alphaliner menyebutkan, CSAV baru menerima kapal anyar 2 x 6.500 TEUs dan 2 x 8.000 TEUs sedangkan 5 (lima) unit lainnya meyusul segera dalam kurun waktu 10 bulan kemuka.
CSAV kabarnya memesan kebanyakan, jadi sisanya yang 7 x 8.000 TEUs bakal disewakan ke pada Maersk Line. Lumayan sih bisa ngurangin beban daripada dipaksakan dan kelebihan pasok. So what gitu loh.
Sumber : Dari Sana-sini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar